Sabtu, 21 April 2012

5 Buah yang Menyehatkan Kulit


5 Buah yang Menyehatkan Kulit


Semua orang pasti ingin memiliki kulit dan rambut yang sehat. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah memanfaatkan buah. Berikut inilah beberapa buah yang berkhasiat menyehatkan kulit dan rambut, seperti dilansir Times of India.

Pisang
Buah pisang kaya akan kandungan potasium, vitamin A, C, dan E. Vitamin A mengembalikan minyak alami pada kulit, vitamin E memperbaiki kerusakan kulit dan mencerahkan bintik-bintik penuaan. Sementara vitamin C mencegah oksidasi dan keriput pada sel.
Apel
Segelas jus apel yang ditambahkan ke bak mandi (bath) dapat membersihkan dan menghaluskan kulit. Jus apel yang dibasuh ke kulit kepala membantu mencegah timbulnya ketombe. Rambut yang dibilas dengan jus apel setelah keramas akan membuat rambut terlihat bersinar.
Nanas
Nanas membantu meremajakan dan membersihkan kulit. Menggosok sepotong nanas pada bagian tubuh, seperti lutut, siku, dan tumit, dapat membantu melunakkan kulit.
Lemon
Ketombe dapat dicegah dengan cara menggosokkan lemon pada kulit kepala. Dua sendok teh air jeruk yang dicampur ke dalam bak mandi bisa menghilangkan bau badan dan menjaga kulit tetap segar. Menggosok irisan lemon pada kulit kasar, seperti tumit dan siku, juga bisa melunakkan kulit.
Pepaya
Pepaya kaya akan vitamin A dan enzim papain. Tumbukan pepaya ketika dibasuhkan ke wajah dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah terlihat cerah.

Tidak ada komentar: