Kamis, 26 April 2012

Cara Merawat Kesehatan Kulit Pria


Cara Merawat Kesehatan Kulit Pria

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Untuk Pria

Wanita mana sih yang tidak ingin punya pacar yang ganteng?
Ya, ganteng adalah modal utama seorang pria untuk dilirik oleh para wanita, memang banyak faktor lainnya, seperti tubuh atletis, aset pribadi, kepintaran dan lain – lain. Akan tetapi wajah adalah hal utama yang langsung dilihat, sebelum hal – hal lainnya tersebut. Karena itu, para pria sangat ingin sekali memiliki wajah yang ganteng. Akan tetapi, kita tidak bisa memilih wajah pada saat dilahirkan, dan hal ini membuat banyak pria kurang beruntung yang tidak memiliki wajah ganteng merasa minder, dan tidak percaya diri.
Padahal hal ini sangatlah SALAH. Wajah ganteng bisa diraih jika memiliki kulit yang sehat. Kulit sehat yang dimaksud disini adalah kulit yang mulus, tidak berjerawat, dan juga tidak ada permasalahan kulit lainnya. Dan bagi para wanita, tentu mudah melakukan perawatan dan lain – lain, akan tetapi akan lebih sulit untuk para pria yang tidak telaten, sembrono, dan juga mau nya yang simpel.

Berikut ini merupakan tips untuk menjaga kesehatan kuli wajah pria :

1. Rajinlah mencuci muka
Karena para pria biasanya cuek dan tidak mau ribet, jadilah para pria malas untuk mencuci wajahnya setelah bepergian, dan hal ini adalah celah besar untuk bakteri dan juga kuman – kuman untuk bersarang dan menyebabkan jerawat, dan juga permasalahan kuiit wajah lainnya. Karena itu jangan malas untuk mencuci muka, dan jangan lupa gunakan sabun yang cocok untuk jenis kulit wajah pria, karena rasa cuek para pria, janganlah sembarangan menggunakan sabun yang ada saja (kebiasan pria). Akan tetapi, pilih dan gunakanlah sabun yang memang tepat untuk kulit wajah anda.

2. Makan yang sehat dan tidur cukup
Kebiasan buruk kebanyakan pria berlanjut dengan makan makanan apa saja yang penting simpel dan juga mengenyangkan, padahal, kenyang saja tidaklah cukup, akan tetapi harus kenyang secara vitamin dan juga nutrisinya, terutama bagi para pria yang pasti lebih aktif, sehingga membutuhkan kandungan vitamin dan nutrisi yang lebih banyak daripada para wanita.
Para pria juga memiliki kebiasan buruk bergadang. Bergadang sangatlah tidak baik bagi kesehatan, tidak hanya kulit saja, tapi untuk seluruh tubuh. Bergadang menyebabkan kulit mengalami penuanan dini, kering, dan juga menjadi sangat tidak sehat, karena kulit terhambat proses perkembangannya.
Jadi tidurlah teratur, dan makan makanan bergizi jangan hanya asal kenyang.

3. Hindari kafein dan juga ROKOK
Kopi dan rokok adalah teman setia pria, begitulah pandangan kebanyakan pria sekarang ini, padahal kopi dan Rokok adalah sumber dari berbagai penyakit, dan juga akar dari berbagai permasalahan kesehatan, termasuk juga pada kulit. Karena itu para pria hindarilah kedua hal ini, karena sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh dan juga kulitmu.

4. Sekali – sekali beri perhatian lebih pada kulit
Janganlah malu untuk melakukan perawatan – perawatan kulit seperti memakai masker, memakai cream perawatan wajah, karena kulit pria juga membutuhkan hal serupa seperti yang dibutuhkan kulit wanita. Karena itu berikan perhatian lebih kepada kulit, jangan merasa malu untuk memberikan yang terbaik untuk kulitmu.
Masker wajah juga tidak melulu untuk kemulusan wajah saja, tapi juga bisa membantu menghilangkan stress dan membuatmu segar kembali.
Ayo para pria, janganlah meremehkan kesehatan kulit, terutama kulit wajah, karena kulit sehat juga merupakan faktor kegantengan. Contohnya, wajah yang ganteng juga akan tertutupi jika memiliki banyak jerawat, serta kulit wajah yang kusam berminyak.

Jadi, janganlah cuek kondisi kulit wajahmu, karena kulit yang sehat pancarkan pesona ketampananmu.

Tidak ada komentar: