Kamis, 26 April 2012

RESEP LULUR ALAMI


Luluran itu sebenar bisa dilalukan sendiri dirumah dengan biaya yang relatif  murah dan bahan-bahan yang alimi,tentu saya dengan sarat mau melakukan nya sendiri
lulur alami yang berbahan dasar dari tepung-tepungan, rempah, buah dan sayur. Yang mana kesemua bahan dasar tersebut bisa dengan mudah anda dapatkan di sekitar rumah anda.
Beberapa bahan dasar yang paling sering digunakan untuk berlulur dan telah menjadi resep warisan leluhur antara lain adalah : tepung beras putih, tepung beras merah, tepung ketan putih, tepung ketan hitam, kunyit, temugiring, asam jawa, jeruk nipis, madu asli dan bahan-bahan pelengkap lainnya seperti buah-buahan dan sayuran.
Salah satu resep lulur alami yang paling mudah anda buat sendiri di rumah adalah sebagai berikut…..
Bahan-bahan : Siapkan 1/2 buah alpukat ukuran besar atau 1 buah alpukat ukuran kecil, 60-80 gr tepung beras, 5 ml baby oil dan air secukupnya.
Cara Membuat : Buah alpukat yang masak dihancurkan sehalus mungkin. Lalu dicampur dengan tepung beras, baby oil dan air secukupnya hingga menjadi adonan pasta yang tepat untuk dibuat scrub.
Penggunaan : Balurkan scrub beras-alpukat merata ke seluruh tubuh sambil dipijat-pijat perlahan. Setelah itu diamkan sesaat hingga benar-benar mengering. Kemudian bilas dengan air sampai bersih. Dan INGAT, selalu gunakan pelembab setiap kali selesai berlulur. Agar pori-pori kulit yang terbuka setelah di-scrub tidak mengakibatkan menguapnya cairan tubuh yang akan mengakibatkan kulit menjadi kering.
Scrub ini cocok untuk kulit yang cenderung kering atau sangat kering. Karena selain berfungsi untuk mencerahkan dan menghaluskan, juga mampu menjaga kelembaban kulit. Sehingga tidak mudah kusam dan keriput.
Selamat Mencoba!    





Tidak ada komentar: