Kamis, 01 Maret 2012

Cantik dan Putih Alami


Anda ingin kulit wajah terlihat sehat dan cantik, cobalah untuk kembali ke alam. Di Cina sangat terkenal dengan kehalusan kulitnya lebih memilih memakai sayur dan buah daripada mengolesi kulit dengan krem dan kosmetika pabrikan lainnya.
Kelebihan buah dan sayuran adalah bebas dari zat pengawet dan pewangi sehingga aman bagi kulit yang sesensitif apa pun. Kandungan air dalam buah dan sayur dapat melembabkan kulit serta lemaknya menghalangi proses penguapan air melalui pori-pori. Sehingga akan menghasilkan kulit tampak bersih, lembut, lentur dan bercahaya.
Tetapi tidak semua buah dan sayur dapat memulihkan kulit anda. Pada timun, jeruk, apel, labu, kacang kedelai, seledri dan pisang sangat baik untuk kebersihan kulit anda terutama daerah wajah. Caranya sangat mudah yaitu dengan melumatnya lalu kenakan sebagai “krem” penghalus wajah.
Bila anda ingin memutihkan wajah, gunakan labu, mentimun dan kacang kedelai. Kandungan vitamin B dan C dalam labu ternyata dapat memutihkan kulit serta meredam bercak kemerahan pada kulit karena sengatan matahari. Mentimun yang kaya vitamin, lemak dan mineral juga dapat memutihkan kulit tetapi sebaiknya jangan anda campur buah atau sayur yang mengandung vitamin C karena akan menetralkan vitamin dalam mentimun tersebut. Sedangkan vitamin, kalsium, lemak dan protein pada kacang kedelai berfungsi memberi gizi, melembabkan serta mengatasi iritasi pada kulit.
Untuk membuat ramuan sebaiknya rebus 150 gr labu lalu lumatkan dan campurkan satu buah mentimun berukuran sedang dengan blender. Rendam 50 gr kacang kedelai selama beberapa jam, lalu haluskan dengan blender.
Sebelumnya bersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung sari mentimun. Lalu oleskan krim mutiara (pearl cream) pada wajah secara merata, pijat perlahan-lahan memutar dan diamkan beberapa saat. Olesi wajah dengan jus mentimun 1/3 bagian saja secara tipis dan merata, lakukan juga pijatan ringan merata kurang lebih 1 menit.
Langkah selanjutnya ada penguapan pada wajah dengan mencampurkan sisa jus mentimun ke dalam baskom berisi air panas. Biarkan uap air itu mengenai wajah anda selama 5-10 menit hingga wajah anda terasa hangat. Lalu oleskan secara tipis jus kacang kedelai pada wajah dan pijat secara merata selama 5 menit. Diamkan sesaat dan kemudian hapus semua dengan waslap basah.
Terakhir gunakanlah lumatan labu sebagai masker wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan. Maka wajah anda akan tampak lebih bersih dan putih dalam waktu yang lebih singkat daripada produk pemutih lainnya. Selamat Mencoba

Tidak ada komentar: